Friday, October 11, 2019

Cooking at Home for Calming

Dari tahun ke tahun, saya suka banget mempelajari konsep hidup minimalis dan berangan-angan nanti jika sudah memiliki griya sendiri, bisa mewujudkannya. Semoga Allah kabulkan. I do believe, home with less furniture is more calming. Saya ingin menjadi perempuan yang bisa memasak dan menggeluti bisnis makanan atau minuman. Jadi, tatanan, kerapian dan kebersihan dapur adalah sesuatu yang krusial bagi saya. Semenjak instagram ada fiture save collection, saya simpan banyak sekali inspirasi interior rumah, salah satunya dapur. Di bawah ini adalah beberapa wishlist saya, jika suatu saat nanti Allah kasih rejeki untuk menikmatinya. Semoga juga jadi inspirasi hidup minimalis bagi para pembaca. Silakan disave dengan menyebutkan sumbernya.

Saya cinta dengan ide dapur di sebelah taman karena saya pribadi di rumah mama tiap pagi banyak kegiatan di dapur, seperti membuat pesanan aneka susu kacang untuk usaha saya. Pagi itu waktu untuk memulai settingan mood sepanjang hari. Jadi agar less stress karena susah untuk jalan pagi, dapur di sebelah taman dengan jendela sangat idaman. Hope could have it one day. If it's not now, may Allah grant me a garden of paradise full of my favorite things later.

Ini saya temukan waktu scrolling di IG. Tadinya suka dengan tone interiornya, namun setelah saya kepo, ternyata tatanan bagus dan fungsi rumah doi maksimal. Dengan lahan 33 m2, bisa cukup untuk 2 bedroom, 1 bathroom dan ruang tamu yang langsung tembus dengan dapur dan ruang makan. Semoga besok punya rumah yang cukup manfaat sehingga proses hisabnya minimalis juga. 

Lagi-lagi suka banget dengan tone white and woods dengan dapur yang gak terlalu riweh karena saya bukan tipe masak yang macem-macem dan lama-lama. Meja makan yang langsung jadi satu di dapur menurut saya sangat efektif dan ergonomis. Fungsi meja makan juga bisa untuk tempat proses makanan. Buat kita yang suka masak dan belum jago, satu meja untuk proses memasak sangat membantu. Satu lagi yang aku suka, sebenarnya di atas atas kiri adalah atap bening. Ini bisa berfungsi agar cukup cahaya masuk sehingga gak pening kalau masak dan tidak sesak napas juga.


Small and girly vibe here. Maybe less stuff will be more ideal for me since I don't like to clean up things that much. Suka meja makannya ada hiasan bunga kecil. Plus, jendelaa for kitchen... I love it !

Ini dapur di salah satu tiny house. It's just lovely. Just lovely. Dulu pernah kepikiran punya dapur terpisah dari rumah. Mungkin ini bisa jadi inspirasi ya karena dulu pernah lihat orang buat dapur di luar rumahnya dibuat model cafe lesehan gitu vibenya. What a creative. 

I hope you enjoy and tell me if one of these is inspiring your home renovation. 

Here's the link for my kitchen inspiration collection : 

No comments:

Post a Comment